Selamat Datang di Alumni Telsa Forum !


Dimohon untuk mengisi data dengan benar dan bisa dipertanggung jawabkan. Ini dimaksudkan untuk memudahkan monitoring status alumnus.



 
HomeHome  GalleryGallery  FAQFAQ  SearchSearch  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  RegisterRegister  Log in  


Latest topics
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search

Admin 1

Admin 2



Share | 
 

 BAHAYA MEROKOK !!!

Go down 
AuthorMessage
hacker_ganteng
Admin™
Admin™
avatar

Jumlah posting : 123
Points : 351
Reputation : 100
Join date : 2010-03-24
Age : 27
Lokasi : Disini

PostSubject: BAHAYA MEROKOK !!!   Sat Mar 27, 2010 10:25 pm

BAHAYA MEROKOK

Artikel Dr Stephen Carr Leon patut menjadi renungan bersama. Stephen menulis dari pengamatan langsung.
Setelah berada 3 tahun di Israel karena menjalani housemanship dibeberapa rumah sakit di sana. Dirinya melihat ada beberapa hal yang menarik yang dapat ditarik sebagai bahan tesisnya, yaitu, "Mengapa Yahudi Pintar?"

Ketika tahun kedua, akhir bulan Desember 1980, Stephen sedang menghitung hari untuk pulang ke California, terlintas di benaknya, apa sebabnya Yahudi begitu pintar? Kenapa Tuhan memberi kelebihan kepada mereka? Apakah ini suatu kebetulan? Atau hasil usaha sendiri?

Maka Stephen tergerak membuat tesis untuk Phd-nya.. Sekadar untuk Anda ketahui, tesis ini memakan waktu hampir delapan tahun. Karena harus mengumpulkan data-data yang setepat mungkin.

Marilah kita mulai dengan persiapan awal melahirkan. Di Israel, setelah mengetahui sang ibu sedang mengandung, sang ibu akan sering menyanyi dan bermain piano. Si ibu dan bapak akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal bersama suami.

Stephen sungguh heran karena temannya yang mengandung sering membawa buku matematika dan bertanya beberapa soal yang tak dapat diselesaikan. . Kebetulan Stephen suka matematika.

Stephen bertanya, "Apakah ini untuk anak kamu?"

Dia menjawab, "Iya, ini untuk anak saya yang masih di kandungan, saya sedang melatih otaknya, semoga ia menjadi jenius." Hal ini membuat Stephen tertarik untuk mengikut terus perkembangannya.

Kembali ke matematika tadi, tanpa merasa jenuh si calon ibu mengerjakan latihan matematika sampai genap melahirkan.

Hal lain yang Stephen perhatikan adalah cara makan. Sejak awal mengandung dia suka sekali memakan kacang badam dan korma bersama susu. Tengah hari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan.

Menurut wanita Yahudi itu, daging ikan sungguh baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan mengandung kimia yang tidak baik yang dapat merusak perkembangan dan penumbuhan otak anak didalam kandungan. Ini adalah adat orang orang Yahudi ketika mengandung. menjadi semacam kewajiban untuk ibu yang sedang mengandung mengonsumsi pil minyak ikan.

Ketika diundang untuk makan malam bersama orang orang Yahudi. Begitu Stephen menceritakan, "Perhatian utama saya adalah menu mereka. Pada setiap undangan yang sama saya perhatikan, mereka gemar sekali memakan ikan (hanya isi atau fillet),"ungkapnya.

Biasanya kalau sudah ada ikan, tidak ada daging. Ikan dan daging tidak ada bersama di satu meja. Menurut keluarga Yahudi, campuran daging dan ikan tak bagus dimakan bersama. Salad dan kacang, harus, terutama kacang badam.

Uniknya, mereka akan makan buah buahan dahulu sebelum hidangan utama. Jangan terperanjat jika Anda diundang ke rumah Yahudi Anda akan dihidangkan buah buahan dahulu. Menurut mereka, dengan memakan hidangan kabohidrat (nasi atau roti) dahulu kemudian buah buahan, ini akan menyebabkan kita merasa ngantuk. Akibatnya lemah dan payah untuk memahami pelajaran di sekolah.

Di Israel, merokok adalah tabu, apabila Anda diundang makan dirumah Yahudi, jangan sekali kali merokok. Tanpa sungkan mereka akan menyuruh Anda keluar dari rumah mereka. Menyuruh Anda merokok di luar rumah mereka.

Menurut ilmuwan di Universitas Israel, penelitian menunjukkan nikotin dapat merusakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak (bodoh). Suatu penemuan yang dari saintis gen dan DNA Israel.

Perhatian Stephen selanjutnya adalah mengunjungi anak-anak Yahudi. Mereka sangat memperhatikan makanan, makanan awal adalah buah buahan bersama kacang badam, diikuti dengan menelan pil minyak ikan (code oil lever).

Dalam pengamatan Stephen, anak-anak Yahudi sungguh cerdas. Rata rata mereka memahami tiga bahasa, Hebrew, Arab dan Inggris. Sejak kecil mereka telah dilatih bermain piano dan biola. Ini adalah suatu kewajiban.

Menurut mereka bermain musik dan memahami not dapat meningkatkan IQ. Sudah tentu bakal menjadikan anak pintar. Ini menurut saintis Yahudi, hentakan musik dapat merangsang otak. Tak heran banyak pakar musik dari kaum Yahudi.

Seterusnya di kelas 1 hingga 6, anak anak Yahudi akan diajar matematika berbasis perniagaan. Pelajaran IPA sangat diutamakan. Di dalam pengamatan Stephen, "Perbandingan dengan anak anak di California, dalam tingkat IQ-nya bisa saya katakan 6 tahun kebelakang!! !" katanya.

Segala pelajaran akan dengan mudah di tangkap oleh anak Yahudi. Selain dari pelajaran tadi olahraga juga menjadi kewajiban bagi mereka. Olahraga yang diutamakan adalah memanah, menembak dan berlari.

Menurut teman Yahudi-nya Stephen, memanah dan menembak dapat melatih otak fokus. Disamping itu menembak bagian dari persiapan untuk membela negara.

Selanjutnya perhatian Stephen ke sekolah tinggi (menengah). Di sini murid-murid digojlok dengan pelajaran sains. Mereka didorong untuk menciptakan produk. Meski proyek mereka kadangkala kelihatannya lucu dan memboroskan, tetap diteliti dengan serius.

Apa lagi kalau yang diteliti itu berupa senjata, medis dan teknik. Ide itu akan dibawa ke jenjang lebih tinggi.

Satu lagi yg di beri keutamaan ialah fakultas ekonomi. Saya sungguh terperanjat melihat mereka begitu agresif dan seriusnya mereka belajar ekonomi. Diakhir tahun diuniversitas, mahasiswa diharuskan mengerjakan proyek. Mereka harus memperaktekkannya.

Anda hanya akan lulus jika team Anda (10 pelajar setiap kumpulan) dapat keuntungan sebanyak $US 1 juta! Anda terperanjat?

Itulah kenyataannya.

Kesimpulan, pada teori Stephen adalah, melahirkan anak dan keturunan yang cerdas adalah keharusan. Tentunya bukan perkara yang bisa diselesaikan semalaman. Perlu proses, melewati beberapa generasi mungkin?

Ambil contoh tetangga kita yang terdekat adalah Singapura. Contoh yang penulis ambil sederhana saja, Rokok. Singapura selain menerapkan aturan yang ketat tentang rokok, juga harganya sangat mahal.

Benarkah merokok dapat melahirkan generasi "Goblok!" kata Goblok bukan dari penulis, tapi kata itu sendiri dari Stephen Carr Leon sendiri. Dia sudah menemui beberapa bukti menyokong teori ini.

"Lihat saja Indonesia," katanya seperti dalam tulisan itu. Jika Anda ke Jakarta, di mana saja Anda berada, dari restoran, teater, kebun bunga hingga ke musium, hidung Anda akan segera mencium bau asap rokok! Berapa harga rokok? Cuma US$ .70cts !!!

"Hasilnya? Dengan penduduknya berjumlah jutaan orang, berapa banyak universitas? Hasil apakah yang dapat dibanggakan? Teknologi? Jauh sekali...



NB : Buat anda perokok aktif maav yya.. ^^ ini hanya info aja kok. Smile Very Happy Very Happy Razz Razz Razz Razz Razz Razz
Back to top Go down
View user profile http://www.kosong-berisi.blogspot.com
jk_ryan2_amb

avatar

Jumlah posting : 78
Points : 88
Reputation : 0
Join date : 2010-03-22
Age : 33
Lokasi : BEKASI

PostSubject: Re: BAHAYA MEROKOK !!!   Sat Mar 27, 2010 10:53 pm

mantep emang iya sih. bener tu emang klo dah ngerokok bawaannya bikin males nyantai klepas klepus ndak peduli ma orang sekitar yang ndak merokok. EGOIIIIIIIIIIIIIS BANGET. BENCI BENCI.
SAY NO TO SMOKE
Back to top Go down
View user profile
budiprasetyo

avatar

Jumlah posting : 72
Points : 83
Reputation : 100
Join date : 2010-03-25
Lokasi : nang omah karo ....

PostSubject: Re: BAHAYA MEROKOK !!!   Sat Mar 27, 2010 10:54 pm

ngekek sik ah........... Laughing Very Happy Laughing lol!
Back to top Go down
View user profile
jk_ryan2_amb

avatar

Jumlah posting : 78
Points : 88
Reputation : 0
Join date : 2010-03-22
Age : 33
Lokasi : BEKASI

PostSubject: Re: BAHAYA MEROKOK !!!   Sat Mar 27, 2010 11:03 pm

NGEKEK O SEPUASNYA GAN.............
Back to top Go down
View user profile
hacker_ganteng
Admin™
Admin™
avatar

Jumlah posting : 123
Points : 351
Reputation : 100
Join date : 2010-03-24
Age : 27
Lokasi : Disini

PostSubject: Re: BAHAYA MEROKOK !!!   Sat Mar 27, 2010 11:52 pm

jk_ryan2_amb wrote:
mantep emang iya sih. bener tu emang klo dah ngerokok bawaannya bikin males nyantai klepas klepus ndak peduli ma orang sekitar yang ndak merokok. EGOIIIIIIIIIIIIIS BANGET. BENCI BENCI.
SAY NO TO SMOKE

Yang jelas diatas telah disebutkan merokok biki otak indonesia lemah Very Happy Very Happy Very Happy untung saya tidak.. wkakakakakk Razz Razz Razz : P Razz
Back to top Go down
View user profile http://www.kosong-berisi.blogspot.com
agoenk_wae

avatar

Jumlah posting : 115
Points : 126
Reputation : 0
Join date : 2010-03-26

PostSubject: Re: BAHAYA MEROKOK !!!   Sat Mar 27, 2010 11:59 pm

ilike to
Spoiler:
 
Back to top Go down
View user profile
jk_ryan2_amb

avatar

Jumlah posting : 78
Points : 88
Reputation : 0
Join date : 2010-03-22
Age : 33
Lokasi : BEKASI

PostSubject: Re: BAHAYA MEROKOK !!!   Mon Mar 29, 2010 9:27 pm

[img][/img]
rokok juga punya senjata pembunuh lo mbak polwan....
Back to top Go down
View user profile
agoenk_wae

avatar

Jumlah posting : 115
Points : 126
Reputation : 0
Join date : 2010-03-26

PostSubject: Re: BAHAYA MEROKOK !!!   Mon Mar 29, 2010 10:32 pm

i like it
Spoiler:
 
Back to top Go down
View user profile
jk_ryan2_amb

avatar

Jumlah posting : 78
Points : 88
Reputation : 0
Join date : 2010-03-22
Age : 33
Lokasi : BEKASI

PostSubject: Re: BAHAYA MEROKOK !!!   Mon Mar 29, 2010 11:39 pm

agoenk_wae wrote:
i like it
Spoiler:
 


wah ada ada aja nie. artis jadi panutan nie....
Back to top Go down
View user profile
agoenk_wae

avatar

Jumlah posting : 115
Points : 126
Reputation : 0
Join date : 2010-03-26

PostSubject: Re: BAHAYA MEROKOK !!!   Mon Mar 29, 2010 11:41 pm

ckakkaa.....

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Like a Star @ heaven
Back to top Go down
View user profile
jk_ryan2_amb

avatar

Jumlah posting : 78
Points : 88
Reputation : 0
Join date : 2010-03-22
Age : 33
Lokasi : BEKASI

PostSubject: Re: BAHAYA MEROKOK !!!   Tue Mar 30, 2010 12:10 am

agoenk_wae wrote:
ckakkaa.....

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Like a Star @ heaven
IDIH SENING BANGET cheers
Back to top Go down
View user profile
agoenk_wae

avatar

Jumlah posting : 115
Points : 126
Reputation : 0
Join date : 2010-03-26

PostSubject: Re: BAHAYA MEROKOK !!!   Tue Mar 30, 2010 12:14 am

jk_ryan2_amb wrote:
agoenk_wae wrote:
ckakkaa.....

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Like a Star @ heaven
IDIH SENING BANGET cheers



seneng nu kang......!!!! Razz Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: BAHAYA MEROKOK !!!   

Back to top Go down
 
BAHAYA MEROKOK !!!
Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
 :: TIps & Trik-
Jump to: